Di Kendari, takbir menggema menyambut Idul Fitri

id takbir

Di Kendari, takbir menggema menyambut Idul Fitri

Arsip - Beberapa orang perwakilan pemuda menyalakan obor, sebelum pelaksanaan lomba obor dalam rangka memeriahkan malam takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Selasa (4/6) di Desa Ranggung Kabupaten Bangka Selatan. (babel.antaranews.com/Eko SR)

Kendari (ANTARA) - Takbir dan tahmid menggema seantero Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menyambut hari kemenangan umat muslim usai menjalankan ibadah puasa Ramadhan sebulan lamanya.

Pantauan di Kendari, Selasa malam takbir dikumandangkan setiap masjid usai menunaikan shalat Isya sebagai simbol kegembiraan merayakan Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Anak-anak dan kaum remaja melantunkan takbir dengan berjalan kaki menyusur kompleks perumahan dan sebagian menggunakan kendaraan roda empat yang dilengkapi pengeras suara.

Suasana kegembiraan menyambut hari yang fitri (bersih) setelah menjalankan ibadah puasa sebulan juga diekspresikan oleh anak-anak dengan membakar petasan dan kembang api. 

Panitia di setiap lokasi atau masjid mempersiapkan segala kebutuhan penunjang pelaksanaan shalat Idul Fitri sejak beberapa hari lalu.

Aparat gabungan TNI, Polri dan instansi terkait yang tergabung dalam pos pengamanan terpadu menjamin pelaksanaan takbir dan perayaan Idul Fitri  berjalan lancar dan tertib.

Aparat Kepolisian siaga di setiap pos pengamanan dengan senjata lengkap mengantisipasi gangguan ketertiban masyarakat.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar