12 mahasiswa IAIN Kendari peroleh beasiswa BRI Syariah

id Beasiswa IAIn

Pimpinan BRI Syariah Kendari, Rektor IAIN Kendari bersama mahasiswa penerima beasiswa. (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Sebanyak 12 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Kendari kembali memperoleh bantuan financial dari mitra perbankan melalui program beasiswa pendidikan dari BRI Syariah senilai Rp30 juta.

Penyerahan beasiswa disaksikan oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan Fakultas dan sejumlah pejabat fungsional dan struktural lingkup IAIN Kendari, bertempat di Aula Perpustakaan IAIN Kendari, Kamis (23/5).

Pimpinan Cabang BRI Syari’ah Kendari, Renov Islamy Riza, mengatakan, bantuan beasiswa ini merupakan wujud responsibility BRI Syariah kepada IAIN Kendari yang telah menjalin kemitraan sejak 2018 lalu.

“Bantuan ini kami harapkan dapat memberikan keringanan bagi mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi untuk memenuhi kebutuhannya selama menjalani proses perkuliahan," katanya.

Rektor IAIN Kendari Prof Dr  Faizah Binti Awad, M.Pd mengapresiasi bantuan beasiswa tersebut, bahwa pemberian beasiswa dari mitra kerja dapat memperluas akses pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu terutama yang belum memperoleh beasiswa dari anggaran DIPA IAIN Kendari.

"Kemitraan IAIN Kendari dengan berbagai institusi memiliki tujuan saling menguntungkan terutama dalam mendukung kualitas layanan pendidikan. Di sisi lain kami juga mengharapkan kemitraan ini dapat membuka peluang beasiswa dari dana corporate social responsibility dalam membantu biaya study mahasiswa yang kurang mampu," katanya.

Seleksi penerima beasiswa dilaksanakan oleh pihak IAIN kendari dengan menetapkan beberapa persyaratan antara lain prestasi akademik dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Selain BRI Syari’ah, IAIN Kendari juga memperoleh kuota beasiswa dari mitra kerja lainnya antara lain Bank Indonesia sebanyak 50 orang, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur sebanyak 10 orang, dan Pemerintah Kabupaten Bombana 32 orang.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar