Zhang Ziyi jadi ketua dewan juri Festival Film Tokyo 2019

id Zhang Ziyi

null (HO/Tokyo International Film Festival)

Jakarta (ANTARA) - Aktris China Zhang Ziyi dipilih menjadi ketua dewan juri kompetisi internasional di Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) ke-32.

"Kami sangat senang menyambut Zhang Ziyi sebagai ketua dewan juri kompetisi," kata Direktur Festival TIFF Takeo Hisamatsu dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Zhang Ziyi, menurut Hisamatsu, adalah aktris ternama yang diakui di dunia dan penampilan dalam film pertamanya berjudul "The Road Home" masih tidak terlupakan.

"Dia juga membintangi film 'Princess Raccoon' dari Seijun Suzuki yang membuatnya mendapatkan banyak penggemar Jepang," ujar Hisamatsu yang menambahkan tidak sabar bekerjasama dengan sang aktris pada 2019.

Zhang, yang merayakan 20 tahun karirnya itu, sudah membintangi sederet film terkemuka, seperti "Crouching Tiger, Hidden Dragon" yang disutradarai Ang Lee maupun "Memoirs of a Geisha" arahan Rob Marshall yang membuatnya masuk nominasi Aktris Terbaik di BAFTA dan Golden Globe Awards.

Baca juga: Elle Fanning jadi juri Festival Film Cannes

Aktris berusia 39 tahun itu mengenang pengalamannya saat pertama kali ke Tokyo bertahun-tahun lalu saat membintangi film panjang pertamanya "The Road Home".

"Saya terharu dengan kehangatan penonton yang menyaksikan 'The Road Home'. Saya melihat sendiri cinta yang dicurahkan Jepang untuk seni pembuatan film," ujar perempuan kelahiran Beijing itu.

Zhang mengaku bangga bisa berpartisipasi dalam Festival Film Tokyo 2019 untuk menghabiskan waktu bersama para pencinta film di Jepang.

"Memimpin dewan juri tahun ini akan jadi pengalaman berharga untuk bekerjasama dengan sesama sineas dalam menemukan dan merayakan film-film hebat," ujar Zhang.

Baca juga: Sineas: Tidak ada yang istimewa dari Piala Oscar 2019
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar