Amankan Mudik Lebaran, Basarnas Kendari turunkan 115 personel

id Basarnas Kendari

Humas Basarnas Kendari Wahyudi. (Foto ANTARA/ Muhammad Harianto).

Kendari (ANTARA) - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari akan menurunkan sebanyak 115 orang personil untuk pengamanan arus mudik Lebaran 1440 Hijriyah atau 2019 Masehi

Kepala Kantor Basarnas Kendari Djunaidi melalui Humas Basarnas Kendari Wahyudi di Kendari, Selasa, mengatakan, untuk pengamanan arus mudik Lebaran merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan jajaran Basarnas Kendari, guna memastikan keselamatan bagi pemudik.

"Jadi Lebaran tahun ini kami akan dirikan posko utama di kantor Basarnas Kendari serta dilibatkan 115 personil untuk mengkover seluruh wilayah kerja Basarnas Kendari dalam rangka pengaman arus mudik Lebaran," kata Wahyudi.

Ia juga menambahkan, dari 115 personil itu, akan diturunkan pada H-7 menjelang Lebaran, mereka nanti dipersiapkan untuk mobile patroli berkeliling di titik-titik yang sudah ditentukan.

"Jadi semua personil akan memantau dan membantu masyatakat yang melakukan mudik yang menggunakan jalur transportasi seperti di pelabuhan, terminal dan bandara," jelasnya.

Dia mengatakan dengan bantuan Basarnas Kendari, pihak pelabuhan, terminal dan bandara akan terbantu untuk mengatasi persoalan arus mudik Lebaran tahun ini.

"Dengan begitu pengamanan arus mudik Lebaran akan berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita semua khususnya masyarakat di Sultra," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar