Dilantik, 26 Pejabat Fungsional Penyuluh KB Sultra

id Lantik penyuluh

Dilantik, 26 Pejabat Fungsional Penyuluh KB Sultra

Kepala Biro Kepegawaian BKKBN Pusat, Djusni Meirida, saat melantik 26 pejabat fungsional penyuluh keluarga berencana (KB) lingkup Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) bertempat di Kantor BKKBN Sultra, Jumat. (Foto Antara/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Sebanyak 26 pejabat fungsional penyuluh keluarga berencana (KB) lingkup Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bertempat di Kantor BKKBN Sultra, Jumat.



Pelantikan 26 pejabat fungsional penyuluh KB tersebut dilakukan Kepala Biro Kepegawaian BKKBN Pusat, Djusni Meirida, yang disaksikan Plt Kepala BKKBN Sultra, Mustakim.



26 pejabat fungsional penyuluh tersebut berasal dari Kota Baubau, Kabupaten Bombana dan Kabupaten Konawe.



Djusni meminta para pejabat fungsional penyuluh KB yang baru dilantik agar tidak menyalahgunakan tanggung jawab wewenang dan jabatan yang diemban, dan harus fokus terhadap tugas utama di masyarakat guna menyukseskan program KKBPK.



"Semoga pelantikan ini memberikan energi baru bagi penyuluh KB sebagai garda terdepan di lapangan dalam mendukung program KKBPK," katanya.



Saat melakukan tugas atau kinerja di lapangan kata dia, penyuluh harus menuruti ketentuan yang ada serta melakukan pendekatan yang dilakukan di masyarakat berbeda sesuai karakter masyarakat di darah atau wilayahnya.



Usai pelantikan, dilanjutkan dengan pembinaan kepegawaian oleh Kepala Biro Kepegawaian BKKBN Pusat terhadap ASN lingkup BKKBN Sultra.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar