KPU: kotak suara diterima panitia kecamatan

id Pemilu 2019,Kpud kota kendari

Arsip - Penyandang disabilitas memasukkan surat suara ke dalam kotak suara usai melakukan pencoblosan pada pelaksanaan Pemilu 2019 di TPS 17 di Kelurahan Anggoeya, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (17/4/2019). ANTARA FOTO/Jojon/foc.

Kendari (ANTARA) - Dokumen hasil pemilihan berupa surat suara dan kotak suara dari 972 tempat pemungutan suara (TPS) se-Kota Kendari, Sulawesi Tenggara sudah berada dalam penguasaan panitia pemilih tingkat kecamatan (PPK).

Komisioner KPU Kota Kendari Asril di Kendari, Kamis, mengatakan rekapitulasi perolehan suara pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada tingkat TPS sudah rampung.

"Atas kerja keras yang tidak kenal lelah kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) maka seluruh dokumen suara pemilihan sudah diterima panitia kecamatan," kata Asril.

KPUD mengimbau calon legislatif yang mengklaim keunggulan perolehan suara yang mengantarkan ke kursi parlemen tidak euforia.

"Pengumuman dan penetapan hasil pemilihan akan disampaikan KPUD sebagai lembaga penyelenggara resmi. Rekap perolehan suara secara perorangan atau partai untuk konsumsi internal," katanya.

Pleno penetapan hasil pemilihan dijadwalkan berlangsung tanggal 18 hingga 4 Mei 2019.

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi mengimbau masyarakat Kota Kendari menunggu penetapan hasil pemilihan resmi dari penyelenggara dalam hal ini KPUD setempat.

"Silahkan menyikapi hasil perjuangan politik, baik calon legislatif maupun tim sukses kandidat calon presiden dalam situasi wajar sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres Kendari.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar