TNI-Polisi Kawal Surat Suara Hingga KPUD

id Polda sultra

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhart. (Foto Antara/ Sarjono)

Kendari (ANTARA) - Personel pengamanan TNI dan Kepolisian siaga mengawal surat suara hasil pemilihan presiden dan pemilihan legislatif dari tempat pemungutan suara (TPS) hingga ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat.

Kabid Humas Polda Sultra Harry Goldenhart di Kendari, Kamis, mengatakan personel Kepolisian kontinyu mengawal kotak suara untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Polisi komitmen mengawal hasil pemilihan. Di wilayah kota maupun di pelosok tidak pernah luput dari siaga pengamanan surat suara dan kotak suara," kata Kabid Goldenhart.

Pasca pemungutan suara, menurut Goldenhart situasi kondusif namun harus tetap waspada terhadap kemungkinan gangguan hasil pemilihan.

Pantauan di sejumlah kantor kecamatan di Kota Kendari bahwa kontak suara, surat suara serta dokumen hasil pemilihan sudah sampai ditingkat kecamatan. Personel Kepolisian berjaga-jaga di gudang penyimpanan surat suara dan kotak suara.

"Pleno rekapitulasi sesuai jadwal tanggal 18 April hingga 4 Mei 2019. Surat suara dari KPPS sudah diterima panitia pemilihan kecamatan," komisioner KPUD Kota Kendari Asril.

Pemilihan calon presiden/calon wakil presiden dan pemilihan calon legislatif di Sultra berlangsung dalam suasana kondusif.

"Secara umum Sultra kondusif serangkaian pemungutan suara. Seluruh masyarakat diharapkan menjaga situasi sehingga proses yang sedang berlangsung terlaksana sesuai harapan," kata Goldenhart.

Ia menambahkan personel pengamanan dari unsur kepolisian bersama TNI masih bertugas mengamankan proses penghitungan suara di 7.785 TPS. Pemilih Tetap di Sultra tercatat 1.685.377 orang

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar