Gubernur Sultra minta Pengawas Pemilu kedepankan independensi

id Minta independensi

Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat hadiri apel siaga patroli pemilu 2019 di Kendari, Minggu (Foto Antara/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, meminta kepada pengawas pemilu yang ada di daerah itu agar senantiasa mengedepankan independensi dan profesionalisme dalam bekerja dan bertindak.

"Kepada pengawas pemilu di daerah ini agar kiranya senantiasa berpegang teguh pada independensi profesionalisme bekerja ikhlas jujur sesuai dengan kewenangannya masing-masing," kata Alu Mazi, saat hadiri apel siaga patroli pengawasan pemilu di Pelataran Timur Alun alun Kendari, Minggu.

Ali masih mengaku yakin bahwa seluruh pengawas Pemilu Sultra memiliki tekad yang kuat untuk menyukseskan pemilu 2019 yang damai demokratis dan bermartabat.

"Tentunya dimulai dari pengawasan di TPS kemudian kelurahan kecamatan hingga provinsi," katanya.

Menurut Ali masih salah satu indikator suksesnya pemilu adalah tidak terjadi atau minimnya pelanggaran dalam pemilu sehingga Pemilu itu bisa berjalan dengan damai dan lancar.

"Yang kita harus lakukan saat ini adalah mendorong partisipasi pemilu atau mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sehingga tingkat partisipasi pemilu yang ditargetkan penyelenggara bisa tercapai," katanya.

Kegiatan apel siaga patroli Pemilu 2019 tersebut dihadiri pula oleh unsur Muspida Sultra ketua Bawaslu Provinsi Sultra Hmiruddin Udu dan ketua KPU Sultra, Abdul Nasir Muthalib.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar