Klopp sebut gol kedua Liverpool ke gawang Porto berkelas dunia

id juergen klopp

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berterima kasih kepada para pendukungnya seusai mengalahkan Porto 2-0 dalam laga pertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (9/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyebut gol kedua timnya ke gawang Porto dalam laga pertama perempat final Liga Champions yang dicetak Roberto Firmino sebagai gol berkelas dunia.

Gol Firmino tersebut menyusul gol Naby Keita yang mengantarkan Liverpool menang 2-0 atas Porto di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu dini hari WIB.

"Gol kedua itu merupakan gol kelas dunia, hasil dari serangan yang sangat baik," kata Klopp dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi UEFA.

Gol itu memang terjadi dalam bangunan serangan yang amat harmoni dari para pemain Liverpool.

Diawali dari umpan-umpan tengah lapangan, kapten Jordan Henderson lantas melihat Trent Alexander-Arnold berlari bebas dari sisi kanan. Alexander-Arnold kemudian melakukan tusukan sebelum mengirimkan umpan tarik ke muka gawang Porto.

Firmino berdiri cukup bebas di sana untuk menyambut bola dan menyonteknya ke gawang Iker Casillas yang sudah terlanjur mati langkah.

Baca juga: Firmino cetak gol dan "assist", Liverpool tundukkan Porto 2-0

Kendati demikian, Klopp mengakui timnya sedikit kehilangan ritme permainan pada babak kedua.

Sadio Mane sebetulnya sempat menyarangkan bola ke gawang Porto, namun ia terlanjur berada dalam posisi offiside ketika Henderson melepaskan umpan silang nan terarah.

"Di babak kedua kami sedikit kehilangan ritme dan arah permainan, seharusnya lebih banyak memainkan bola ke area pertahanan Porto," kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Namun bukan sesuatu yang harus terlalu dikritisi, itu jelas terpampang," ujarnya menambahkan.

Kemenangan 2-0 menjadi modal penting bagi Liverpool sebelum bertolak ke Portugal dan menyambangi markas Porto di Stadion Dragao untuk melakoni laga kedua pada pekan depan.

Jika lolos ke semifinal, Liverpool bakal menghadapi pemenang laga perempat final lain antara Barcelona kontra Manchester United.

Baca juga: Pique peringatkan Barcelona tak beri kesempatan MU ulangi kebangkitan

Baca juga: Klopp: masa depan bisa jadi milik Liverpool
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar