Barcelona bungkam 10 pemain Atletico

id luis suarez

Penyerang Barcelona Luis Suarez (kiri) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid bersama rekannya Jordi Alba dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Sabtu (6/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Alberto Gea)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona membungkam 10 pemain Atletico Madrid dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-31 Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Minggu dini hari WIB.

Meski Diego Costa diusir oleh wasit Jesus Gil Manzano pada menit ke-28, Barcelona harus menunggu dua gol kemenangan dari Luiz Suarez dan Lionel Messi pada 10 menit terakhir pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kartu merah untuk Costa berawal dari protesnya terhadap keputusan sang wasit, dan entah apa yang diucapkan penyerang tim nasional Spanyol berdarah Brazil itu hingga akhirnya Manzano segera merogoh kantungnya dan mengeluarkan kartu merah.

Keputusan itu juga berbuntut pada kartu kuning yang diterima Jose Gimenez dan Diego Godin yang memprotes keputusan kartu merah itu.

Barcelona yang sejak awal tampil dominan kian bisa memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain itu. Jordi Alba sempat berpeluang membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-14 ketika menerima umpan kiriman Messi, namun tembakannya masih membentur tiang gawang.

Lantas pada menit ke-28 kiper Jan Oblak berhasil menghentikan tembakan Philippe Coutinho dari tepian kotak penalti.

Kartu merah yang diterima Costa merusak tempo permainan dan Barcelona baru bisa menciptakan peluang lagi pada pengujung babak pertama namun tak banyak mengancam gawang Oblak.

Oblak melakukan tiga penyelamatan beruntun pada menit ke-56, ke-62 dan ke-64 untuk menyelamatkan tiga peluang dari Messi.

Atletico memperoleh peluang jarang-jarang pada menit ke-68 ketika Antoine Griezmann melepaskan sepakan kaki kiri yang mudah saja diamankan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Semenit berselang, giliran Oblak yang melakukan dua penyelamatan beruntun atas tembakan Messi maupun sambaran Malcom atas bola muntah yang datang ke arahnya.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-85 saat Suarez menerima bola di tepian kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang tak terjangkau Oblak demi membawa Barcelona unggul atas tamunya.

Keunggulan itu segera berlipat ganda dalam serangan berikutnya yang memperlihatkan aksi Messi menusuk ke dalam sebelum melakukan tendangan terarah ke pojok gawang semenit berselang.

Dua gol cepat di pengujung laga yang memastikan Barcelona kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 73 poin, unggul 11 poin atas Atletico (62) di posisi kedua.

Baca juga: Benzema antar Madrid bangkit dari ketertinggalan dan atasi Eibar 2-1

Baca juga: Catatan tak terkalahkan Valencia berakhir di markas Vallecano

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Malcom); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Carles Alena)
Pelatih: Ernesto Valverde

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias (Angel Correa), Jose Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis (Alvaro Morata); Saul Niguez, Rodri Hernandez (Juanfran), Thomas Partey, Koke; Antoine Griezmann, Diego Costa
Pelatih: Diego Simeone
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar