Disdukcapil Kendari tuntaskan perekaman E-KTP

id Ktp,perekaman

Arsip - Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). (ANTARA FOTO/Rahmad/JIO02)

Kendari (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra),  akan menuntaskan pencetakan e-KTP terhadap 14.000 warga yang sudah melakukan perekaman data.

Kepala Disdukcapil Kendari, Halili? di Kendari, Selasa, mengatakan kepastian itu setelah pihaknya mendapatkan kiriman blanko E-KTp dari pusat sebanyak 16.000 keping.

"Daftar tunggu perekaman e-KTP yang mencapai 14 ribu di Kota Kendari dipastikan segera tuntas tahun 2019 ini," katanya.

Halili Yakin, dengan adanya tambahan 16 ribu keping blangko e-KTP maka sudah memenuhi kebutuhan bila mengacu pada jumlah daftar tunggu perekaman e-KTP di Kota Kendari hanya 14 ribu orang.

"Sebelumnya kami mengusulkan blanko e-KTP sebanyak 15 ribu keping, Tetapi oleh kemendagri di tambahkan seribu menjadi 16 ribu Keping," katanya.

Halili mengatakan, ada hal yang menjadi kendala saat ini dalam proses pencetakan e-KTP adalah ketersediaan tinta Ribbon yang sudah tidak ada.

"Untuk masalah tinta Ribbon ini kami meminjam dari Disdukcapil Kabupaten Konawe Selatan, ini kami lakukan untuk memenuhi target yang diberikan Kemendagri," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar