Gubernur berharap LKPD 2018 kabupaten/kota se-Sultra Raih Opini WTP

id opini WTP

Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat serahkkan dokumen LKPD 2018 kepada Kepala BPK Sultra, Hermanto, di Kendari, Rabu (Foto Antara/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, berharap hasil pemeriksaan terhadap Lapioran Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kabupaten kota tahun 2018 bisa meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Tentunya kita semua berharap hasil pemeriksaan LKPD ini, baik pemprov maupun kabupaten kota bisa raih WTP semua," kata Ali Mazi, saat penyerahan dokumen LKPD Pemprov Sultra bersama sembilan kab/kota di Kantor BPK Sultra, Rabu.

Ali Mazi mengaku bahwa sejak awal kepemimpinannya bersama Wagub, Lukman Abunawas, telah berkomitmen untuk menciptakan birokrasi pemerintahan provinsi yang modern.

"Tentunya dengan tetap mengedepankan praktek Good Governance dan prinsip akuntansi yang telah di tetapkan sesuai standar akuntansi pemerintahan dan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

Olehnya itu kata Ali Mazi, dokumen LKPD 2018 yang diserahkan hari ini, yang juga merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban pemerintah daerah dalam pelaksanaan APBD.

"Saya berharap selama ini kita taat dan patuh menindak lanjuti hasil pemeriksaan BPK, sehingga kita dapat memperoleh hasil yang baik sesuai harapan bersama," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ali Mazi menyampaikan terima kasih kepada BPK yang telah melakukan pembinaan dan mendorong kinerja inspektorat serta aparatur, yang tentu dapat memacu Pemda untuk terus melaksanakan program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat serta terwujudnya pemerintahan yang lebih baik.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar