TMMD Konawe menjadi acuan standar nasional

id Konawe tmmd

Acara sambung rasa yang dilakukan RRI cabang Kendari dalam program TMMD ke-104 Kodim 1417/Kendari di Kabupaten Konawe. (Kodim 1417/Kendari)

Konawe (ANTARA) - RRI cabang Kendari menggelar acara sambung rasa yang merupakan sinergitas antara TNI/Polri , pemda dan masyarakat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1417/Kendari di Kabupaten Konawe.

Acara sambung rasa tersebut mengulas berbagai dinamika yang bersinggungan dengan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 baik program sasaran fisik maupun nonfisik.

Hadir Sebagai pemateri Kolonel Inf Lutfi Beta (Wasev) Mabesad, Kementrian Kesehatan Ferdinand Sp. Mh serta Kadis Pertanian Ir Syahruddin, M.Si.

Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya mengatakan program unggulan dari TMMD ke 104 Konawe yaitu Inseminasi Buatan (IB) Sapi,

Dandim menyampaikan dalam acara sambung rasa tersebut tentang program yang baru pertama kali di lakukan dalam sejarah Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan mendapat respon yang baik dari tim Wasev Mabesad Kolonel Inf Lutfi Beta.
"Beiau mengharapkan Program TMMD ke 104 Konawe ini bisa dijadikan acuan dasar dalam standar Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Nasional.

Kolonel Inf Muhammad Lutfi Beta mengapresiasi TMMD ke-104 Konawe dengan terobosan Program Unggulan Inseminasi Buatan (IB) Sapi.

Dikatakannya bahwa program Inseminasi Buatan (IB) Sapi merupakan hal yang luar biasa dan ini akan menjadi laporan kami ke pusat karena baru pertama kali dilakukan dalam sejarah program tentara manunggal membangun desa (TMMD).

" Saya sangat bangga kepada Satgas TMMD 104 Konawe ini, saya juga salut dengan kinjerja tim satgas TMMD 104 konawe yang dapat bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe dalam mendukung serta membantu program sejuta sapi yang dicanangkan bupati setempa," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar