TMMD gelar pemeriksaan kesehatan gratis warga Konawe

id Tmmd konawe

Warga antre menjalani pemeriksaan kesehatan gratis program TMMD ke-104 Kodim 1417/Kendari di Kabupaten Konawe (Foto Antara/Sarjomo)

Konawe (ANTARA) - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1417 Kendari menyelenggarakan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis bagi warga di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Informasi yang dihimpun di Unaaha, Rabu, Bakti sosial yang dipantau utusan Markas Besar Angkatan Darat Kolonel Infantri Mochammad Lutfie Beta memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara umum dan sunatan.

Bahkan, Kementrian Kesehatan RI menurunkan tim memantau pelaksanaan kesehatan gratis serangkaian TMMD yang menyasar lima desa di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, yakni

Kepala Sub Bagian Program Pusat Krisis Kesehatan Kementrian Kesehatan Setiorini SKM, MKM. TMMD ke-104 di Kabupaten Konawe yang akan berakhir 27 Maret 2019 telah melayani 25 orang anak laki-laki dari yang diproyeksi sekitar 100 orang.

Justru yang membludak adalah warga yang berbondong-bondong memeriksakan diri hingga mencapai 300-an orang, baik dari kalangan lanjut usia maupun usia 30-45 tahun.

Seorang warga Megawati (38) mengatakan sunatan gratis yang dilaksanakan tentara melalui program TMMD cukup membantu masyarakat.

"Anak saya disunat keinginan sendiri. Tidak ada biaya karena pak tentara gratiskan. Kami orang tua  mendukung dan senang," kata Megawati.

Dandim 1417 Kendari Letkol CPN Fajar Wijaya mengatakan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis digelar beberapa kali serangkaian pelaksanaan TMMD ke-104.

 "Animo masyarakat menjalani pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah, gigi dan daya tahan tubuh tinggi tinggi. Tenda yang dipersiapkan tidak dapat menampung warga yang memeriksakan diri," kata Fajar Wijaya.

TMMD ke-104 di Kabupaten Konawe merealisasikan kegiatan pembangunan jalan usaha tani, jalan kerikil dalam desa, rehabilitasi rumah ibadah, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara  serta inseminasi ternak sapi. 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar