Bupati Konawe Utara salurkan bantuan korban puting beliung

id salurkan bantuan

Bupati konawe Utara, Ruksamin, kunjungi warga korban puting beliung dan memberikan bantuan di Desa Awila, Kecamatan molawe, Senin (Foto Antara/Suparman)

Wanggudu (ANTARA) - Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin, meninjau langsung dan menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana puting beliung di Desa Awila, Kecamatan Molawe, Senin.

Tiga rumah mengalami rusak ringan terletak, di Desa Awila, satu di Kelurahan Molawe, dan di Desa Bandaeha Kecamatan Oheo satu unit rumah saat hujan lebat disertai angin kencang menerjang rumah warga pada Minggu (17/3) malam (17/3). 

Bupati meninjau satu persatu rumah yang terkena dampak, kemudian langsung memberikan bantuan uang tunai kepada warga yang terkena dampak angin puting beliung tersebut.    

Pihak Dinsos dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat juga menyerahkan bantuan terhadap korban bencana ini berupa beras kemudian makanan siap saji berupa indomie, ikan kaleng dan bantuan sandang pakaian dan sarung dan perlengkapan lainnya yang sangat dibutuhkan.

"Harapan saya, dengan adanya bantuan alakadarnya ini, bisa meringankan sedikit beban warga yang terdampak bencana puting beliung ini," katanya. 

Ruksamin mengaku, bantuan ini tidak seberapa nilainya tetapi itu sebagai bentuk perhatian yang spontan dari pemerintah yang bertujuan untuk memberikan penanganan sementara waktu.

"Ini sifatnya hanya darurat saja, dalam waktu dekat ada bantuan perbaikan terhadap rumah warga yang terkena dampak bencana tersebut," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar