TMMD 104 Konawe, satukan warga dengan prajurit

id menyatu dengan warga,tmmd 104

Prajurit TNI Kodim 1417 Kendari sedang istirahat berbaur dengan warga sekitar disela-sela program TMMD ke-104. (Kodim 1417 Kendari)

Mereka akan lebih dekat dengan orang tua asuhnya termasuk masyarakat lainnya
Konawe (ANTARA) - Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019, di Dusun Karandu Kec Anggotoa Kab Konawe, memanfaatkan waktu istirahat untuk berbaur dan menyatu dengan warga yang mereka tempati rumahnya.

Suasana menjadi lebih indah ketika Para tentara dan warga itu bagaikan satu keluarga. Ketika ada pekerjaan dalam keluarga tersebut, anggota Satgas TMMD juga turut membantu menyelesaikannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personil satgas TMMD, Serda Hamrullah, ketika beristirahat, Sabtu (16/03/2019). Serda Hamrullah dan beberapa anggota kebersamaan dan kekeluargaan tampak terlihat ketika mereka makan bersama

Para prajurit gabungan dari tiga matra dan kepolisian yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-104 di wilayah Kodim 1417/Kendari, di waktu istirahatnya mampu berbaur dan menyatu dengan warga. Keluarga di desa itu menjadi orang tua asuh. Mereka ikut membantu kesulitan warga.

“Saya merasa senang dan terharu melihat anggota TNI disela-sela istirahatnya mereka membantu kami dalam pengerjaan rumah tangga, semoga prajurit TNI selalu diberi kesehatan dan panjang umur,” ungkap Dedi.

Para anggota TNI memanfaatkan kesempatan untuk menjalin kedekatan dengan warga bersama diwaktu istirahatnya. Mereka beranjangsana ke rumah-rumah warga dan olah raga bersama dengan warga.

Baca juga: TMMD beri penyuluhan keluarga sehat dan KB

Anjangsana bertujuan untuk menjalin silaturahmi, dan mewujudkan kebersamaan dan kemanunggalan dengan rakyat.

Warga masyarakat kec anggotoa sangat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kehadiran para anggota Satgas TMMD 104 di Kab Konawe.

Baca juga: TNI programkan inseminasi 240 ekor sapi

Dansatgas TMMD 104 Konawe, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, menyatakan, masyarakat merasa lebih dekat dengan TNI. Para anggota satgas TMMD saat ini jauh dari keluarga. Dengan keberadaan Prajurit Satgas menginap dirumah satgas mereka merasa memiliki keluarga dan saudara.

“Mereka akan lebih dekat dengan orang tua asuhnya termasuk masyarakat lainnya,” ujar Dansatgas
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar