Kendari libatkan kelompok tani kembangkan kawasan agrowisata

id libatkan petani,Panen raya

Wali Kota kendari, Sulkarnain, bersama ketua TP PKK Kendari, Sri Lestari, saat hadiri panen rambutan di Kawasan Agrowisata Baruga, Rabu. (Foto Antara/ Suparman)

Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melibatkan kelompok tani untruk mengembangkan kawasan Agrowisata di Kelurahan Baruga, Kendari dengan cara menanam berbagai tanaman buah.

"Saya sangat mengapresiasi terselenggranya acara panen raya buah rambutan hari ini dan tentunya saya juga sangat mengharapkan agar hasil panen dari para petani dapat terjual dengan harga yang wajar, terlebih pada saat musim panen raya seperti saat ini," kata Wali Kota kendari, Sulkarian, saat menghadiri acara Panen Raya Tanaman Rambutan yang diselenggarakan di Kawasan Agrowisata, Baruga, Rabu. 

Panen Raya ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memperkenalkan sentra buah-buahan lokal di Kota Kendari dan sekitarnya, serta berperan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Wali kota Kendari juga sangat mengapresiasi peran para petani yang tergabung dalam Gapoktan Bukit Cahaya Alam yang telah berupaya secara maksimal dalam pemanfaatan lahan dan budidaya komoditi pertaniannya.

Dengan adanya panen raya tersebut, Sulkarnain mengapresiasi usaha dan kerja keras kelompok tani yang mengelola kawasan agrowisata.

"Ini adalah rejeki yang harus kita syukuri bersama. Saya tentunya bangga dengan usaha dari kelompok tani serta masyarakat. Tempat ini pula dapat menjadi pilihan untuk berwisata ditengah hiruk pikuk kota," katanya.

Sulkarnain berharap, ke depan Pemkot Kendari dapat terus bersinergi dengan kelompok tani yang telah berusaha keras bersama penyuluh dari Dinas Pertanian Kendari.

"Saya berharap sinergitas ini bisa terus dijaga sehingga makin banyak hal baik yang akan kita lakukan ke depan," katanya. 
 
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar