Perkemi Sultra siap ikuti prakualifikasi PON XX

id kempo,pra pon

Arsip - Para Pengurus Perkemi Sultra yang telah menyukseskan Porprov XIII Sultra, dan menyatakan kesiapan untuk menjadi penyelenggara Pra-PON 2019. (foto Antara)

Kendari (ANTARANews Sultra) - Pengurus Provinsi Persatuan Kempo Seluruh Indonesia Sulawesi Tenggara mulai menyiapkan atlet untuk menghadapi pelaksanaan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2019.

Ketua Pengprov Perkemi Sultra, Harmin Ramba di Kendari, Selasa menjelaskan, dalam waktu dekat, 30 atlet Kempo akan dipanggil mengikuti seleksi awal pra pelatda, terutama atlet yang meraih medali emas dan perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang berlangsung di Kolaka Desember 2018 lalu.

"Syarat utama atlet yang akan mengikut Pelatda Kempo yakni berusia maksimal 36 tahun dan sudah melalui tingkatan Kyu 1," kata Harmin Ramba.

Dalam pelatda nanti, pengurus Perkemi menargetkan dapat meloloskan empat atlet menuju PON ke-20 di Provinsi Papua pada Oktober 2020 mendatang, dengan mendatangkan pelatih khusus dari PB Perkemi.

"Atlet kempo Sultra yang akan mengikuti pelatda dapat menunjukkan kemampuan tanding untuk dapat mengikuti laga prakualifikasi PON dan PON di Papua pada Oktober 2020 mendatang," ujarnya.

Harmin yang juga Kepala Biro Kerja Sama Publik Setda Provinsi Sultra itu mengatakan, dari empat nomor yang ditargetkan lolos dalam prakualifikasi PON mendatang yakni perkelahian bebas atau randori putri kelas 50 kilogram (kg), randori putra dan putri masing-masing kelas 60 kg, dan randori putra kelas 70 kg.

Ia mengatakan, empat nomor tersebut diyakini akan bisa mengukir prestasi di ajang bergengsi pada perhelatan olahraga empat tahunan tingkat nasional di Provinsi Papua tersebut.
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar