Pemkot Kendari tetapkan Salo jadi Kampung KB

id Kampung KB

Asisten I Pemkot Kendari, Tahman Napirah, saat serahkan plakat pesan presiden kepada Lurah Kampung Salo, saat pencanangan Kampung Salo sebagai Kampung KB di Kendari, Senin. (foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kota Kendari, bekerja sama dengan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menetapkan Kelurahan Kampung Salo Kecamatan Kendari sebagai salah satu Kampung KB di Kota Kendari.
     
Pencanangan kampung KB tersebut dilakukan oleh Asisten I Pemerintah Kota Kendari, Rahman Napirah, di Kelurahan Kampung Salo, Senin. 
     
"Program Kampung KB meliputi dimensi pengendalian penduduk dan pembangunan kualitas keluarga," kata Rahman Napirah.
     
Untuk itu kata Rahman, dengan program kampung KB itu, maka pengendalian penduduk bisa diwujudkan dan kualitas keluarga bisa ditingkatkan.
     
"Diharapkan dengan pencanangan ini, instansi lintas sektor akan terjun membangun Kelurahan Kampung Salo, saya minta pak camat dan pak lurah mengusulkan program kampung KB ini dalam musrenbang supaya dilakukan inventarisasi kebutuhan infrastruktur dan penduduknya," katanya.
     
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk (Dalduk) dan Keluarga Berencana (KB) Kota Kendari, Hasria Mahmud, mengatakan pencanangan di Kelurahan Kampung Salo berdasarkan hasil verifikasi dan memenuhis syarat.
     
"Hasil verifikasi kami, Kelurahan Kampung Salo ini memenuhi syarat, seperti banyak penduduk dan sering terjadi bencana. Namanya Kampung KB tapi ini program lintas sektor, secara bersama-sama mengatasi masalah di wilayah kampung KB," katanya.
   
Pencanangan Kampung KB ditandai dengan penyerahan pelakat yang berisi pesan presiden tentang keluarga berencana dan pemukulan gong yang dilakukan Asisten 1 Pemkot Kendari kepada Lurah Kampung Salo.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar