Prof Nurdin dilantik menjadi rektor ITK Avicena Kendari

id lantik rektor

Prof Nurdin dilantik menjadi rektor ITK Avicena Kendari

Ketua Yayasan Avicena Kendari, Marzuki Bantayan saat melantik Prof Muh Nurdin, senagai Rektor Institut Teknologi dan Kesehatan Avicena periode 2019-2023 di Kampus Avicena Kendari, Rabu. (foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Prof Muh Nurdin resmi dilantik menjadi Rektor Institut Teknologi dan Kesehatan (ITK) Avicena Kendari pleh ketua yayasan Avicena Kendari dr Masrsuki Bantayan di Kampus Avicena Kendari, Rabu.

Pelantikan tersebut dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio.
     
Nurdin mengatakan, pelantikan itu merupaman kepercayaan besar untuk mengembang amanah sebagai Rektor ITK Avicena yang baru saja berubah bentuk dari STIK Avicena menjadi ITK Avicena pada 13 September 2018.
     
"Saya akan berupaya emban amanah ini sebaik-baiknya bersama seluruh sivitas akademika untuk mengembangkan lembaga pendidikan ini menjadi kampus maju dan berdaya saing," katanya.
       
Disebutkan, ITK Avicena terdiri Dua fakultas dan 10 prodi yakni Fakuktas Ilmu-ilmu Kesehatan dan Fakultas Sains dan Tehnologi. 
     
ITK Avicena kata dia, akan terus menjaga dan tingkatkan mutu pendidikan, baik kemampuan keterampilan, skill dan menambah dosen bergelar doktor.
   
 "ITK Avicena juga siap sukseskan program Gubernur berupa Sultra emas dan Sultra Cerdas, yakni ingin mendapatkan beasiswa S1, S2 dan S3 untuk mahasiswa dan dosen ITK Avicena," katanya.
     
Ketua Yayasan Avicena Kendari, Marzuki Bantayan, mengatakan rektor yang dilantik tersebut merupakan hasil seleksi yang diikuti lima orang yang pemerimaannya dibuka secara umum.
     
Dalam kesempatan itu dilakukan pula pelantikan jabatan unit lembaga di lingkup ITK Avicena yakni wakil rektor, para dekan, wakil dekan, ketua program studi dan sekretaris prodi.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar