Rektor USN sindir jalan menuju kampus belum diaspal

id usn jalan

Rektor USN,Dr Azhari (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka  (Antaranews Sultra) - Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Azhari, menyindir Pemerintah Kabupaten yang hingga kini belum melakukan pengaspalan jalan menuju kampus baru itu yang berada di Kecamatan Tanggetada.  
 
Menurutnya akhir tahun 2019 aktivitas perkuliahan kampus akan dipindahkan ke kampus baru karena saat ini sudah ada penambahan dosen yang lolos CPNS di kampus itu.
  
"Kita berharap mulai tahun ini program-program kita sudah mulai berjalan di kampus baru karena bertambahnya tenaga PNS utamanya dosen," katanya.
   
Hanya saja kata Azhari,untuk memindahkan secara penuh seluruh perkuliahan dan pelayanan administrasi ke kampus baru yang berada di Kecamatan Tanggetada masih "dihantui" dengan kondisi jalan yang belum teraspal.
   
"Kita hanya bisa berharap mudah-mudahan jalanan  sudah bisa bagus karena USN itu juga bagian dari pelayanan pemerintah terhadap masyarakat, kalau jalan tidak diperhatikan berarti pelayanan pemerintah itu tidak bagus," Tegasnya.
   
Azhari menjelaskan keberadaan kampus baru USN di Tanggetada telah memberi dampak positif bagi kawasan,khususnya terhadap perekonomian dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Kolaka.
   
Namun hingga kini lanjut dia selama 4 tahun perhatian pemerintah daerah terhadap kawasan tersebut terkesan tidak ada, bahkan dikesampingkan karena belum diaspalnya jalan menuju kampus itu.
  
 Mau apa lagi, kalau bicara kontribusi USN justru sudah membawa dampak positif disana,banyak sektor usaha mulai muncul tapi sulit berkembang karena kondisi daerahnya parah,Pemerintah daerah harusnya melihat potensi itu," ungkap Azhari.
   
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar