Sultra jajaki kerja sama pendidikan universitas di AS

id Sultra AS

Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Pemprov Sultra, Harmin Ramba (foto Antara/Suparman)

 Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), saat ini sedang menjajaki hubungan kerja sama bidang pendidikan dengan perguruan tinggi yang ada di Amerika Serikat.
     
Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Sultra, Harmin Ramba, di Kendari, Sabtu, mengatakan Amerika merupakan salah satu sasaran kerja sama dalam sektor pendidikan untuk tahun 2019.
   
"Ada dua unibersitas atau perguruan tinggi yang kami target bisa menjalin kerja sama tahun ini, salah satunya adalah Harvard University," katanya.
     
Dikatakan, wujud dari kerja sama itu nantinya adalah dengan cara mengirim pegawai atau aparat sipil negara (ASN) Pemprov Sultra, atau masyarakat Sultra yang memiliki kemampuan intelek baik tetapi tidak memiliki biaya.
   
"Tentunya pemerintah yang akan membiayai melalui beasiswa," katanya.
     
Menurut dia, sektor pendidikan terutama peningkatan sumber daya manusia merupakan salah satu prioritas pemerintah Sultra di bawah kepemimpinan Ali Mazi sebegai Gubernur dan Lukman Abunawas sebagai Wakil Gubernur.
     
"Kita tidak bisa maksimal mengelola sumber daya alam yang kita miliki tanpa dibarengi dengan sumber daya manusia yang baik, sehingga gubernur dan wagub menjadikan pembangunan sektor pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia sebagai prioritas," katanya. 
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar