Konawe Utara serahkan bonus atlet Porprov Rp2,6 miliar

id penyerahan Bonus

Wakil bupati Konawe Utara, Raup, di Wanggusu, Rabu (9/1) saat menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali pada Porprov XIII Sultra di Kolaka 5-14 Desember 2018. Total bonus yang diserahkan sebanyak Rp2,64 miliar. (Foto Antara/Suparman)

Wanggudu (Antaranews Sultra) - Pemerintah Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah menyerahkan total Rp2,64 miliar bonus atlet peraih medali para ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sultra di Kolaka 5-14 Desember 2018.
     
Kabag Humas Pemda Konawe Utara, La Ode Amanuddin, dari Wanggudu, Kamis, mengatakan penyerahan bonus atlet tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Konawe Utara, Rauf, didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) yang juga sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marthaya, Sekertaris KONI Rahman Sorau, dan Ketua PBSI Konawe Utara, Muhardi Mustafa di Aula Anawai Nggguluri, Rabu (9/1).
     
"Atlet penerima bonus itu hanya diberi buku tabungan dan di dalamnya sudah ada isi nominal uangnya sesuai medali yang diraih," kata Amanuddin.
     
Amanuddin menyebutkan, atlet peraih medali emas diberi bonus senilai Rp50 juta, medali perak Rp15 juta dan medali perunggu Rp7,5 juta.
     
Pada ajang Provprov XIII di Kolaka katanya, Konawe Utara berhasil menduduki posisi enam dari 17 kabupaten kota dan berhasil mengumpulkan 103 keping medali terdiri 39 emas, 28 perak dan 36 perunggu.
   
 "Dalam ajang ini, Cabang Olahraga yang berhasil merai medali diantaranya, angkat besi, tenis, mua thay, bulu tangkis, karate, taekondow dan menembak. Cabor angkat besi yang berhasil menyumbang medali terbanyak yakni 28 keping medali," katanya.
     
Amanuddin mengaku, prestasi yang diperoleh para atlet ini tidak lepas dari dukungan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara yang telah menyiapkan segala faslitas pendukung dan menggerakkan jajarannya dalam berlaga di ivent bergengsi itu.
     
Wakil Bupati Konawe Utara, Rauf, dalam kesempatan itu, mengatakan pemberian bonus tersebut merupakan bentuk kepedulian, perhatian dan motivasi bagi atlet atau pun generasi muda Konawe Utara agar terus mengasah bakat dibidang olahraga.
   
 "Khusus para atlet, dengan pemberian bonus ini bisa memberi semangat dan dorongan agar senantiasa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dan senantiasa menjaga dan membawa nama baik Konawe Utara," katanya. 
   
 Sebelumnya, Bupati Konawe Utara, Ruksamin, pada peringatahn HUT Konawe Utara, Rabu (2/1) mengatakan Pemerintah Konawe Utara dan KONI merangsang semangat atlet untuk mengukir prestasi terbaik dengan bonus medali emas Rp50 juta, medali perak Rp15 juta dan medali perunggu Rp7,5 juta.
   
 Meskipun kontingen Konawe Utara yang berlaga pada 21 cabang olahraga gagal meraih target juara umum namun puas dengan penampilan para atlet yang berhasil menganatarkan Konawe Utara pada posisi enam.
   
 "Pemerintah daerah dan masyarakat peduli olahraga Konawe Utara menyampaikan rasa bangga kepada para pelatih dan atlet yang sudah menyumbangkan 39 medali emas," kata Ruksamin didampingi Wakil Bupati Raup saat itu.
   
 Bahkan saat itu dilakukan penyerahan bonus atlet Porprov Konawe Utara secara simbolis yang turut disaksikan Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas yang juga Ketua Umum KONI Sultra dirangkaikan dengan ramah tamah peringatan HUT XII Konawe Utara 2 Januari 2018.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar