Gubernur Sultra lantik 46 pejabat eselon III dan IV

id lantik pejabat

Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov di kantor Gubernur Sultra, Senin. (foto Antara/Suparman)

  Kendari (Antaranews Sultra) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, melantik 46 pejabat eselon III dan eselon IV lingkup Pemprov Sultra bertempat di Kabtor Gubernur SUltra, Senin.
     
Ali Mazi mengatakan, rotasi dan mutasi kali ini guna mengisi jabatan kosong akibat pejabat sebelumnya yang masuk usia pensiun. Tindakan tersebut juga sesuai prosedur perundang-undangan pemerintahan dan pembangunan.
   
"Saya berharap, pejabat yang baru dilantik memiliki komitmen kuat dalam bekerja sama secara profesional terhadap tugas dan tanggungjawab yang diemban," katanya.
     
Dikatakan, mutasi seperti itu adalah hal yang lumrah dalam dunia birokrasi, terutama untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pejabat sebelumnya karena alasan pensiun atau pindah daerah atau pindah jabatan lain.
     
"Mutasi ini bukan karena faktor suka tidak suka, tetapi memang diperlukan untuk menjaga kesinambungan mengisi kekosongan jabatan maupun untuk peningkatan karier PNS itu sendiri," katanya.
     
Diantara pejabat yang dilantik atau di rotasi tersebut, terdapat Sarifuddin Safaa yang kembali mendapat perpanjangan sebagai Pj Sekda Sultra untuk kedua kalinya sambil menunggu proses seleksi Sekda Definitif.
   
 Selain itu, Gubernur juga sekaligus memberikan surat tugas kepada tiga orang yakni kepada Andi Aziz sebagai plt Dinas ESDM, Muh Rajulan sebagai Plt Dinas Bina Marga dan Yuni Nurmalawati sebatai plt Kepala Biro Perekonomian Sultra.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar