ASDP tambah perjalanan angkut kontingen Porprov Sultra

id asdp angkutan

Manager Usaha ASDP Cabang Baubau, Tri Gustanto. (foto Antara/Yusran)

Baubau (Antaranews Sultra) - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Baubau menambah jumlah perjalanan dalam melayani angkutan kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara di Kabupaten Kolaka.

Manager Usaha ASDP Cabang Baubau, Tri Gustanto, di Baubau, Jumat, mengatakan, penambahan trip selama tiga hari jelang pelaksanaan Porprov tersebut terjadi pada lintasan Labuan-Amolengo (Konsel-Buton Utara). Dimana sebelumnya hanya delapan trip menjadi 10  pemberangkatan.

"Kalau untuk lintasan Tompo-Torobulu meskipun tidak ada tambahan trip tapi jumlah angkutan meningkat, sama seperti Kendari-Langara," ujarnya.

Peningkatan arus penumpang jelang Porprov itu, kata dia, terlihat dari aktivitas armada yang sebelumnya melayani mulai pukul 08.00 Wita dimajukan pukul 06.00 Wita

"Jadi ada dua jam kita percepat agar jangan terlalu sampai malam pelayanan, karena selain memberi kenyamanan kita juga mengutamakan keselamatan pelayaran," ujarnya, menambakan  pelayanan kurang lebih tiga hari itu kondisi cuaca normal.

Tri mengatakan, kesiapan pihaknya dalam melayani angkutan Porprov itu sebelumnya juga sudah dikoodinasikan kepada supervisi ASDP yang bertugas disemua lintasan, sehingga dengan kondisi meningkatnya arus penumpang dapat teratasi.

"Untuk kepulangan kontingen kami juga siap. Tapi mungkin itu akan  berangsur-angsur karena kontingen yang sudah tidak ikut bertanding bisa saja mereka pulang lebih awal," katanya.

Meski demikian, pihaknya dalam melayani penumpang pada momen-momen tertentu siap 24jam, karena ASDP memang untuk melayani dengan kenyamanan dan mengutamakan keselamatan.

Dia juga mengatakan, meskipun lintasan Amolengo-Labuan dilayani satu unit kapal, tapi armada KM Bahteramas II tersebut memiliki kapasitas cukup besar dengan daya angkut sekitar 20 kendaraan roda empat, 30 roda dua serta 700 orang penumpang.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar