Medali emas perdana angkat besi Konawe Selatan

id porprov

ilustrasi penngalungan medali

Kendari (Antaranews Sultra) - Atlet cabang olahraga angkat besi asal Kabupaten Konawe Selatan, Indra (23), berhasil mendulang dua medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi XIII/2018 di Kabupaten Kolaka.

Keterangan yang dihimpun dari Humas Konawe Selatan melalui, pesan whatsApp, Kamis, dua medali emas yang disumbangkan Indra merupakan emas perdana untuk Kabupaten Konsel melalui dua kelas berbeda yang dipertandingkan, yakni kelas snatch dan kelas clean/jerk.

Indra mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang dicapainya dengan menyumbangkan dua medali emas untuk daerahnya. Dirinya sangat merasa senang dan bangga atas pencapaian tersebut.

"Syukur alhamdulillah, latihan dan kerja keras selama ini membuahkan hasil bagi saya," ucapnya Indra penuh syukur.

Sementara itu Koordinator Cabor Angkat Besi, Asra berharap kepada semua atletnya agar bisa menyumbangkan medali, agar target yang dicita- citakan menjadi juara umum pada Porprov ke XIII tercapai.

"Tentu kita berharap, tidak hanya cabor angkat besi yang bisa mendulang emas tetapi cabor lain meraih medali emas," tuturnya.

Senada dengan hal tersebut Maharayu selaku Ketua Pengcab Cabor Angkat Besi Kabupaten Konsel, sangat mengapresiasi semangat atletnya.

Ia mengatakan dari 23 Cabor yang diikuti, cabor angkat besi menjadi yang perdana menyumbangkan dua medali emas.

"Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa dan semoga selanjutnya atlet-atlet besi pria dan wanita bisa menambah pundi-pundi emas buat Konawe selatan," tutupnya.

Porprov XIII di bumi Mekongga Kabupaten Kolaka itu, dibuka Gubernur Sultra Ali Mazi pada (5/12) pagi yang didampingi Ketua Koni Sultra yang juga wakil gubernur Sultra Lukman Abunawas dan Bupati Kolaka Ahmad Safei dan seluru bupati dan wali kota se-Sultra.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar