Porprov Sultra, Kempo perebutkan 83 medali

id Perkemi Sultra

Para wasit Porprov XIII Sultra cabor Kempo sedang melakukan penyegaran yang dipandu oleh pengurus Perkemi Pusat, pada arena pertandingan di Kolaka, Rabu. (foto Antara/Suparman)

Kolaka (Antaranews Sultra) - Pengurus Provinsi Persaudaraan Kempo Indonesia (Pengprov Perkemi) Sulawesi Tenggara pada Pekan Olahraga Provinsi (porprov) XIII Sultra di Kolaka 5-14 Desember 2018 bakal memperebutkan 83 medali baik emas, perak, dan perunggu.

Ketua Umum Perkemi Sultra, Harmin Ramba, di Kolaka, Rabu, mengatakan kegiatan itu diikuti kenshi kabupaten kota se Sultra.
     
"Pertandingan khusus cabor Kempo dilaksanakan selama tiga hari yakni 7-9 Desember. Dalam moment ini hanya 23 nomor dipertandingkan, sehingga medaki yang akan perebutkan 23 emas, 23 perak dan selebihnya adalah perunggu," katanya.
     
Dikatakan, Porprov ini menjadi ajang kompetisi awal para kenshi untuk menunjukan kampuan terbaiknya dalam rangka pencarian atlet terbaik menuju PON Papua 2020.
     
"Kita akan kembalikan kejayaan kempo Sultra menjadi cabor peraih medali emas di PON. Beberapa langkah menuju itu sedang dirancang termasuk siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra-PON," katanya.
     
 Menurut Harmin, selama pelaksanaan Porprov Sultra di Kolaka, khusus pertandingan cabang Kempo dipantau lansung dari pengurus pusat Perkemi.
     
 "Sebelum pertandingan dimulai, juga kita lakukan penyegaran para wasit yang dipandu langsung pengurus Pusat Perkemi," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar