Kwarcab Kendari gelar "Day's Scout Competition" peringati HKN

id HKN 2018

Kwarcab Kendari gelar "Day's Scout  Competition" peringati HKN

Ketua Kwarcab Kendari, Sulkarnain saat memberikan piala pada pemenang lomba di acara "Day's Scout Competition" dalam rangka hari kesehatan nasional ke 54 bertempat di Taman Kota Kendari, Minggu. (foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tingkat Cabang Kota Kendari bekerja sama dengan Satuan Karya (Saka) Bakti Husada Cabang Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Day’s Scout Competition (kompetisi pramuka) untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54.
     
Kegiatan tersebut dibuka oleh ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kendari, yang merupakan plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain, di Taman Kota Kendari, Minggu.
     
Sulkarnain mengatakan, generasi  muda yang tergabung dalam peserta didik pramuka memiliki jiwa dan semangant yang tinggi untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan lebih sehat.
   
 "Kita berhatap samangat dan kepercayaan tinggi dari generasi muda akan menjadi salah satu pendorong Kendari menjadi kota layak huni," katanya.
     
Menurut dia, kegiatan itu bisa menjadi ajang bagi anggota pramuka yang tergabung dalam Saka Bakti Husada untuk mengembangkan bakat dan kreativitas yang dimiliki.
     
"Melalui kegiatan ini kita berharap bisa dijadikan momentum untuk menumbuhkan semangat membangun mental dan kepercayaan diri menampilkan minat dan bakat dihadapan umum," katanya.
   
 Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum, melaporkan kegiatan itu adalah ajang kompetisi dan melatih suportifitas dan kerja sama anak-anak atau anggota pramuka yang tergabung dalam Saka Bakti Husana.
     
"Adapun beberapa lomba dalam kegiatan ini yaitu lomba penyuluhan kesehatan, lomba yel-yel kesehatan dan lomba poster bertema kesehatan," ujarnya.
     
Hadir dalam acara tersebut Ketua Majelis Saka Bakti Husada Kendari, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Kendari, Abdi serta tamu undangan.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar