Gubernur minta Karang Taruna ikut bangun kesejahteraan masyarakat

id karang taruna

Gubernur minta Karang Taruna ikut bangun kesejahteraan masyarakat

Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat melantik pengurus Karang Taruna Sultra di Kendari, Jumat. (foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) -Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, meminta kepada anggota karang taruna di daerah itu ikut menjadi mitra pemerintah membangun kesejahteraan masyarakat.
     
"Saya berpesan agar karang taruna memiliki peran yang cukup besar dalam pembangunan di masyarakat, terutama dalam aspek-aspek sosial dan kesejahteraan masyarakat," kata Ali Mazi, saat melantik pengurus Karang Taruna Sultra masa bakti 2017-2022 di Kendari, Jumat.
       
Ia mengharapkan peran aktif karang taruna, dalam meningkatkan kesejahteraan sosial, agar karang taruna dapat mewujudkan pertumbuhan setiap generasi muda, mencegah, menangkal berbagai masalah sosial.
       
"Sehingga Karang Taruna bisa memberikan andil terbentuknya generasi muda yang terampil, berkepribadian dan berpengetahuan," katanya.
       
Ali Mazi berharap pengurus Karang Taruna Sultra yang baru dilantik untuk lebih menggali masalah kesejahteraan sosial di masing-masing wilayah sesuai dengan karakerteristik yang ada.
       
Ketua Karang Taruna Sultra, Sudarmanto Saeka, mengaku berkomitmen untuk mengawal dan mensukseskan program pemerintah saat ini yakni Sultra Emas, dari sektor pariwisata serta sektor seni dan budaya yang ada di Sultra.
       
"Yang akan kita lakukan pertana tama adalah menyusun program kerja untuk kita jalankan ke depanya, dan satu hal yang utama dengan terbentuknya karang taruna hari sebagai organisasi pemuda, kita akan kembangkan baik itu dari segi budaya, pariwisata secara kedaerahan, dan akan kita kembangkan karang taruna modern,"katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar