Sultra luncurkan website sistem informasi perdagangan-industri

id perindag

Kepala Dinas Perindag Sultra, Sitti Saleha.

Kendari  (Antaranews Sultra) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalaui Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Sultra meluncurkan website yakni Sistem informasi inovasi perdagangan Industri (Simperin) Sultra, bertempat pada salah satu hotel di Kendari, Rabu.
     
Peluncuran website tersebut dilakukan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, dan dihadiri Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, Kadis Perindag Sultra, Siti Saleha, jajaran Forkompimda serta seluruh pelaku usaha industri kecil menengah (IKM) se-Sultra.
       
Ali Mazi mengapresiasi kegiatan itu karena menjadi momen untuk merumuskan isu-isu pembangunan sektor perindustrian dan perdagangan yang bisa dipublikasikan kepada masyarakat luas.
       
"Website Simperin ini sangat berguna khususnya dari sektor industri dan perdagangan guna memajukan daerah dan kesejahteraan rakyat yang ada di Sultra sehingga bisa maju dan berkembang," katanya.
     
Kadis Peridang Sultra, Siti Saleha mengatakan, tujuan peluncuran Website Simperin ini adalah bentuk sinergitas program 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra khsusnya di sektor Sultra Produktif.
     
"Website Simperin ini akan menjadi bentuk konektivitas di semua kabupaten/kota se Sultra, sehingga masyarkat dapat mengaskses seluruh data industri baik didaerahnya ataupun daerah lain di Sultra," katanya.
     
Selain itu kata Saleha, dengan website ini kita dapat mengaskses data seperti pengaduan konsumen terhadap UKM itu sendiri.
   
   "Kita berharap, dengan adanya website ini, semua pelaku usaha industri dan perdagangan bisa meningkatkan hasil usahanya bukan hanya dalam skala daerah namun juga meningkatkan daya ekspor yang ada di Sultra," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar