Perjudian Klopp buat Liverpool tersungkur di markas Red Star

id judi,kloop,liverpool,red star,liga inggris,liga champion

Para pemain Red Star Belgrade merayakan gol Milan Pavkov ke gawang Liverpool dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, Selasa (6/11/2018) setempat. (uefa.com)

Jakarta (ANTARA News) - Liverpool tersungkur di markas Red Star Belgrade di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, dan menelan kekalahan 0-2 setelah pelatih Juergen Klopp melakukan perjudian buruk untuk laga penyisihan Grup C Liga Champions tersebut yang berlangsung Rabu dini hari WIB.

Penyerang Milan Pavkov memborong dua gol kemenangan Red Star yang keduanya dicetak pada babak pertama, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Dua keputusan berani dilakukan Klopp dengan menurunkan Daniel Sturridge di lini depan, menepikan Roberto Firmino, serta menempatkan Adam Lallana di lini tengah sementara Naby Keita dan Fabinho didudukkan di bangku cadangan.

Keputusan itu segera memperlihatkan hasil yang tak menjanjikan saat Sturridgen membuang percuma peluang emas yang diperoleh di hadapan gawang pada menit 17 dan mengirimkan bola di atas mistar gawang tuan rumah.

Kesialan Liverpool bermula pada menit 22 ketika tuan rumah membuka keunggulan lewat situasi sepak pojok. Marko Marin melepaskan umpan ke dalam kotak penalti dan Pavkov sukses melompat paling tinggi di antara kerumunan pemain demi menyambut bola dan menanduknya ke dalam gawang.

Publik Rajko Mitic kian nyaring bersorak ketika tujuh menit kemudian Pavkov sukses melepaskan diri dari kawalan Georginio Wijnaldum dan melakukan tendangan spekulasi yang memaksa Alisson kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Kedudukan 2-0 membuat tuan rumah lebih leluasa berkonsentrasi mempertahankan keunggulan, sementara Liverpool yang tertekan kian tergesa-gesa dalam membangun serangan.

Pada menit 35, dalam sebuah bangunan serangan yang tak terlalu matang Sturridge memutuskan untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih melenceng dari sasaran.

Klopp melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Firmino menggantikan Sturridge pada saat babak kedua dimulai, di saat bersamaan ia juga menurunkan Joe Gomez menggantikan Trent Alexander-Arnold dengan harapan bantuan serangan dari belakang lebih mengalir.

Kendati serangan Liverpool sedikit lebih teratur tuan rumah terlanjur mempertebal benteng pertahanan mereka.

Dewi Fortuna juga agaknya memalingkan wajah dari Liverpool, setelah umpan silang Andy Robertson yang sempat membentur pemain Red Star hanya mengenai mistar gawang pada menit 55.

Lantas pada menit 71 giliran sepakan Mohamed Salah yang mengenai tiang gawang.

Pergantian pemain terakhir yang dilakukan Klopp kian menimbulkan tanda tanya, ia memasukkan Divock Origi untuk Lallana. Pemain yang jarang merumput bersama Liverpool musim ini itu tak banyak membantu mengubah keadaan, skor 2-0 bagi tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Walau kalah, Liverpool tetap memimpin Grup C dengan raihan 6 poin sementara Red Star (4) tak beranjak dari dasar klasemen.

Posisi Liverpool besar kemungkinan tergusur jika laga antara Napoli (5) kontra Paris Saint-Germain (4) menghasilkan pemenang.

Baca juga: Red Star sementara ungguli Liverpool 2-0

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Red Star Belgrade (4-2-3-1): Milan Borjan; FIlip Stojkovic (Marko Gobelijc), Vujadin Savic, Milos Degenek, Milan Rodic; Nenad Krsticic (Branko Jovicic), Dusan Jovancic; El Fardou Ben, Marko Marin (Goran Causic), Slavoljub Srnic; Milan Pakvov
Pelatih: Vladan Milojevic

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Georgino Wijnaldum, Adam Lallana (Divock Origi); Mohamed Salah, Daniel Sturridge (Roberto Firmino), Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar