PMI kembali kirim 18 relawan ke palu

id pmi palu

Sekretaris PMI Sultra, Sahrun Gaus (baju puti) saat melepas 18 relawana PMI yang akan bertugas dalam membantu pemulihan korban bencana alam dan tsunami di Palu. (foto Antara/Azis Senong)

Kendari (Antaranews Sultra) - Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara kembali mengirim 18 relawan untuk membantu evakuasi dan pemulihan korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

Sekretaris umum PMI Sultra, Sahrun Gaus di Kendari, Selasa, mengatakan, pascagempa dsn tsunami Palu, PMI Sultra lebih awal mengirim 84 petugas yang tersebar di beberapa titik bencana.

"Pengiriman relawan ke lokasi bencana adalah untuk membantu pemulihan para korban bencana alam dan tsunami di Sulawesi Tengah," ujarnya.

Sahrun yang juga anggota DPRD Bombana itu mengatakan, pengiriman relawan dari berbagai bidang dan spesial itu telah dibekali lebih awal sebelum di kirim ke lokasi. Bencana.

Terkait waktu penugasan para relawan yang dikirim ke lokasi bencana, mantan anggota DPRD Sultra itu mengatakan paling cepat satu minggu dan paling lama tiga minggu.

Salah seorang relawan Hasrul mengatakan, pihaknya akan membantu pemulihan warga korban yang alami trauma akibat bencana alam.

"Saya ditugasi di Palu dan membantu pemulihan masyarakat yang alami trauma dan rasa takut akibat bencana itu," tutupnya.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar