Pelamar CPNS Buton Tengah 8.240 orang

id buteng cpns

Kabid Pengembangan dan Diklat Badab Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Sarifuddin Fanta. (Foto Antara/ Azis Senong)

Kendari (Antaranews Sultra) - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berkasnya terdaftar di Buton Tengah (Buteng) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebanyak 8.240 arang.

Kabid Pengembangan dan Diklat BKPSDM Buton Tengah, Sarifuddin Fanta melalui telepon dari Buton Tengah, Selasa mengatakan, dari jumlah pelamar sebanyak itu meliputi tenaga kesehatan 4.153 orang, guru 2.633 orang dan tenaga teknis sebanyak 1.454 orang.

"Kuota CPNS untuk Buton Tengah yang diberikan pemerintah pada 2018 sebanyak 500 orang, sekaligus merupakan kabupaten otonomi baru terbesar yang mendapat jatah CPNS pada 2018," katanya.

Karena itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Buton Tengah mengapresiasi pemerintah pusat yang memberikan kuota terbesar penerimaan CPNS 2018 di daerahnya.

Menurut Sarifuddin, dari kuota tersebut yang paling banyak adalah tenaga guru, selanjutnya kesehatan dan tehnis.

"Dari kuota 500 CPNS itu, guru sebanyak 275 orang, tenaga kesehatan 177 orang dan tenaga teknis (umum) 48 orang," ujarnya.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara mencatat jumlah pelamar CPNS di daerah saat in mencapai 40 ribu orang tersebar di 17 kabupaten/kota se-Sultra.

Kepala BKD Sultra, Nur Endang Abas, mengatakan, pendaftar CPNS 2018 di Sultra pada setiap daerah kabupaten/kota rata-rata diatas 3.500 pelamar.

"Ini menunjukan bahwa keinginan atau animo masyarakat Sultra untuk menjadi CPNS di daerah ini masih sangat tinggi," katanya.

Terkait pelaksanaan tes CPNS, kata Endang hampir semua kabupaten kota akan menggelar tes di ibu kota provinsi, karena resiko yang sangat riskan jika dilaksanakan di daerah masing-masing termasuk masalah jaringan intrnet," katanya.



 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar