USN Kolaka siap tampung mahasiswa Palu

id palu,USN Kolaka siap tampung mahasiswa Palu

Rektor USN Kolaka, Azhari (batik coklat) memberikan wejangan kepada relawan mahasiswa sebelum membawa bantuan kemanusiaan ke Palu, Sulawesi Tengah. (Foto Antara/ Darwis Sarkani)

Kolaka (Antaranews Sultra) - Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara, siap menampung mahasiswa Universitas Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah yang terkena dampak gempa dan tsunami.

Rektor USN Kolaka, Azhari di Kolaka, Selasa mengatakan, sebagai salah satu PTN siap menampung mahasiswa yang terkena dampak bencana alam khususnya di Palu.

"Apabila ada mahasiswa Palu yang ingin melanjutkan kuliah di USN silahkan saja bergabung dengan kami dan akan diperlakukan sama dengan PTN lainnya," katanya.

Menurutnya, khusus mahasiswa PTN Palu yang ingin kuliah di USN persyaratannya hanya membawa kartu rencana studi atau surat keterangan dari dosen yang menunjukkan bahwa mahasiswa tersebut sudah menempuh mata kuliah pada semester tahun ini.

Lanjut Azhari, sepanjang jurusan dan mata kuliah itu ada di USN maka pihak kampus akan menerima dan apabila ada bantuan bea siswa maka akan menjadi prioritas.

"Semua PTN se-Indonesia membuka diri untuk menerima mahasiswa asal Palu yang terkena dampak bencana tsunami dan gempa bumi," ungkap Azhari.

Baca juga: USN Kolaka belum ajukan perubahan UKT

Pihak kampus dan masyarakat Kolaka kata dia sudah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban Tsunami dan gempa bumi yang melanda Sulawesi Tengah yang tergabung dalam aksi cepat tanggap (ACT) secara Nasional.

Baca juga: Merajut empati bencana palu dari Sultra

Azhari juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kolaka yang telah ikut berpartisipasi dalam bantuan kemanusiaan guna meringankan beban penderitaan korban bencana alam.

Baca juga: Kendari kembali kirim bantuan logistik ke Palu

"Kita mengumpulkan sebanyak 30 ton bantuan yang berasal dari masyarakat Kolaka serta civitas akademika USN dan juga mengirimkan beberapa relawan mahasiswa yang tergabung dalam UKM Mapala, PMI, SAR dan potensi lainnya," jelas Azhari. (T.KR-DWS/B/H011/C/H011) 
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar