Konawe selatan kirim bantuan logistik ke palu

id konsel gempa

Kabag Humas Konawe Selatan, Hermawan (kemeja putih tengah), usai menyerahkan logistik ke Pangkalan TNI AU Haluoleo, untuk dikirim ke Palu, Rabu. (foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengirim bantuan logistik untuk korban Gempa-Tsunami Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan tersebut disalurkan melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Haluoleo, di serahkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemda Konawe Seelatan, Hermawan dan diterima langsung oleh Komandan Lanud Haluoleo, Kolonel PNB Nana Resmana, Rabu.?

Bantuan yang dihimpun dari sumbangsih para pejabat Eselon IV, III, II ASN lingkup Pemda Konsel, termasuk di dalamnya sumbangan pribadi Bupati langsung di berangkatkan pada hari ini juga menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

"Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap musibah yang menimpa warga Palu, Sigi dan Donggala karena terkena dampak bencana alam Gempa dan Tsunami beberapa saat lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan menyalurkan bantuan seribuan paket sembako," kata Kabag Humas, Hermawan.

Ia mengatakan, sumbangan dikumpulkan atas arahan dan perintah langsung Bupati untuk ikut meringankan beban saudara kita yang terdampak gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, berupa seribuan paket sembako.

"Kita salurkan bantuan yang bisa dikonsumsi langsung warga Palu, yang di dalamnya terdiri dari mie instant dan air mineral, yang merupakan kebutuhan mendasar yang menjadi kebutuhan darurat saat terkena dampak bencana," ujarnya.

Danlanud TNI AU Haluoleo, Kolonel Pnb Nana Resmana, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemda Konawe Selatan atas kerelaaan dan kesedian memberikan bantuan kepada warga Palu dan sekitarnya yang terkena musibah, yang mana sudah seharusnya Pemda turut serta dan jadi garda terdepan ketika wilayah lain terkena musibah.

"Saya selaku pribadi dan bersama jajaran TNI AU selalu siap sedia menampung dan mengirimkan paket bantuan dari seluruh elemen masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) termasuk bantuan dari Pemda Konsel, dan hingga saat ini kami telah mengirimkan ribuan Ton bantuan via udara," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar