Ratusan tokoh adat se-Sultra sambut kedatangan Gubernur

id gubernur adat

Ratusan tokoh adat berbagai etnis di Sultra sambut kedatangan perdana gubernur Sultra, Ali Mazi, pascadilantik menjadi gubernur Sultra, di Bandara Lanud Haluoleo, Kendari, Selasa. (foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Ratusan tokoh adat dari berbagai etnis dan kerajaan di Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambut kedatangan Gubernur Sultra, Ali Mazi di Bandara Haluoleo Kendari, Selasa.

Tokoh adat tersebut sebagian menggunakan pakaian kebesaran kerajaan di dserah itu seperti kerajaann Buton, Muna, Tolaki dan Moronene.

Para sesepuh adat dan kerajaan tersebut akan mengarak Ali Mazi keliling Kota Kendari dan akan menuju Rujab Gubernur Sultra.

Gubernur Sultra Ali Mazi baru akan ke Sultra untuk pertama kalinya usai dilantik pada Rabu (5/9/) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Ribuan masyarakat juga berdatangan di Bandara sejak pukul 08.00 Wita untuk menyambut kedatangan orang nomor di Sultra ini.

Hadir pula para kepala SKPD, tim sukses, relawan dan berbagai masyarat dari semua elemen di daerah itu.

Ali Mazi ?ke Sultra setelah sebelumnya dari Kupang NTT dan mendarat sekitar pukul 11.300 WITA dan tiba di Kendari sekitar 12.55 WITA.

Dinas Kominfo Sultra menyebutkan penyambutan juga direncanakan akan dilakukan dengan pengalungan bunga dan adat Mosehe (pembersihan).
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar