BKKBN orientasi pengenalan "siga" di konawe Utara

id Bkkbn

BKKBN orientasi pengenalan "siga" di konawe Utara

Petugas lapangan KB dan pengelola laporan Faskes se Konawe Utara saat mengikuti orientasi pencatatan dan pelaporan Sistem informasi Keluarga (Siga) oleh BKKBN Sultra, di Wanggudu, Senin. (Foto Antara/ Suparman)

orientasi itu bertujuan untuk mempersiapkan Konawe Utara sebagai salah satu daerah terpilih untuk uji coba sistem informasi pencatatan dan pelaporan perkembangan program KB model formulir terbaru dan merupakan pelaporan berbasis IT yang terkoneksi ke
Wanggudu (Antaranews Sultra) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKN) menggelar orientasi pencatatan dan pelaporan atau pengenalan Sistem Informasi Keluarga (Siga) di Kabupaten Konawe Utara, Senin.

Kegiatan yang dibuka Asisten I Pemkab Konawe Utara, tersebut diikuti seluruh petugas lapangan KB dan pengelola laporan fasilitasi kesehatan se Kabupaten Konawe Utara.

Kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan pembinaan generasi berencana (Genre) se Konawe Utara.

Kabid Adpin BKKBN Sultra, mengatakan orientasi itu bertujuan untuk mempersiapkan Konawe Utara sebagai salah satu daerah terpilih untuk uji coba sistem informasi pencatatan dan pelaporan perkembangan program KB model formulir terbaru dan merupakan pelaporan berbasis IT yang terkoneksi ke BKKBN Sultra dan Pusat.

"BKKBN terus berinovasi dan kreatif dalam menyampaikan dan melaksanakan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)," katanya.

Dijelaskan, Sistem informasi pencatatan dan pelaporan perkembangan program KB model formulir terbaru dan merupakan pelaporan berbasis IT yang sangat diperlukan oleh BkkbN dan mitra kerja.

"Dlam Siga ini mencakup data kelahiran, kematian, kesertaan ber-KB, alat kontrasepsi apa yang digunakan, dan data keluarga lainnya," katanya.

(T.KR-SPR/B/T007/C/T007) 20-08-2018 23:13:41
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar