Telkom perluas jaringan fiber optik di Sultra

id Telkom,jaringan fiber,Telkom perluas jaringan fiber optik di Sultra

Kendari (Antaranews Sultra) - PT Telkom Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) memperluas layanan jaringan fiber optik di tiga wilayah tersebut yakni Kabupaten Bombana, Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Kolaka Timur.

General Manager (GM) PT Telkom Wilayah, Sultra Alimuddin, Jumat, mengatakan untuk memperluas jaringan fiber optik maka pihaknya telah membuka layanan jaringan fiber optik baru di tiga wilayah tersebut.

"Sebelumnya jaringan ini sudah ada diantaranya Kota Kendari, Baubau, Kokaka, Muna, Konawe," katanya.

Dikatakan, tiga kabupaten tersebut saat ini sudah memiliki layanan fiber optik, ntuk Kolaka Timur kapasitas layanan saat ini sekitar 700 pelanggan, Konawe Selatan sekitar 800 pelanggan dan Bombana sekitar 350 pelanggan.

Pihak Telkom kata dia, akan terus mengembangkan kapasitas layanan itu secara menyeluruh sesuai dengan permintaan dari masyarakat setempat yang ingin menggunakan jaringan internet dari Telkom.

Disebutkan, wilayah cakupan atau cluster jaringan Telkom di Kolaka Timur saat ini berada di Kantor DPRD, Rumah Sakit Ladongi hingga pasar Rate-rate.

"Untuk Konawe Selatan kawasan layanannya berada di Andoolo dan Palangga, sedangkab Bombana di Kasipute, perkantoran hingga di Rumbia," katanya.


(T.KR-SPR/B/S025/C/S025) 10-08-2018 21:42:07
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar