Pemprov pusatkan pemotongan kurban di masjid Al-Alam

id Kurban,lebaran haji,Pemprov pusatkan pemotongan kurban di masjid Al-Alam

Ilustrasi. (Foto ANTARA)

Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menetapkan titik pemotongan hewan kurban di Idul Adha tahun ini, di mesjid Al-Alam yang sebelumnya di mesjid Agung Alkautsar Kendari.

Staf Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sultra, Abdul Syamat, di Kendari, Jumat, mengatakan penyaluran hewan kurban di lingkup Pemprov Sultra diserahkan di Biro Kesra untuk penanggung jawabnya.

"Jadi sementara ini kita buat surat untuk diedarkan di suruh SKPD di lingkup Pemprov Sultra," katanya.

Baca juga: Distanak Sultra jamin stok sapi mencukupi

Setelah diedarkan kata dia, baru bisa para SKPD menyalurkan hewan kurban kepada pihak yang sudah dikepercayaan yaitu Biro Kesra.

"Jadi saya berharap kepada SKPD untuk bisa menyalurkan bantuan sesuai kemampuan yang dimiliki. Seperti kita di Biro Kesra kemampuannya hanya empat ekor sapi," katanya.

Baca juga: Pemprov Sultra perketat pengawasan hewan kurban

Menurutnya, meskipun kurban ini adalah perintah agama dan ini tidak ada paksaan kepada SKPD untuk menyalurkan bantuan Kurban itu.

"Tetapi sesuai anjuran Nabi kalau memang dia mampu untuk berkurban dan dia tidak berkurban maka tidak boleh untuk mendekati tempat sholat Iduladha nanti. Jadi kita minta kepada SKPD untuk secepanya menyalurkan hewan kurbannya paling lama H-5," katanya.

(T.KR-SPR/B/M007/C/M007) 10-08-2018 21:01:45
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar