Basarnas temukan korban tenggelam sungai Konaweha

id basarnas

Tim Basarnas berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Konaweha Putri (12) dalam keadaan meningal dunia, Kamis. Korban ditemukan setelah empat hari dilakukan pencarian. (foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Tim Basarnas berhasil menemukan korban tenggelam atas nama Putri (12) di Sungai Konaweha, Kelurahan Sampara, Kabupaten Konawe, Sultra, dalam keadaan meninggal dunia setelah selama empat hari dilakukan pencarian.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, di Kendari, Kamis, mengatakan, pada pukul 15.15 wita korban tenggelam, Putri (12) berhasil ditemukan oleh tim Rescue Basarnas Kendari sekitar satu mil arah selatan tempat kejadian musibah(TKM).

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga," katanya.

Sebelumnya pada Senin (6/8) pukul 17.35 Wita, Basarnas menerima informasi dari Lurah Sampara bahwa pada pukul 17.00 wita telah terjadi satu orang tenggelam di Sungai Konaweha.?

Berdasarkan laporan tersebut kata Wahyudi, pada pukul 17.40 wita tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju TKM untuk melakukan pencarian.

"Tim berangkat dengan membawa satu unit rescue truck, satu unit ambulance, satu unit perahu karet beserta alat-alat pendukung lainnya untuk memberikan bantuan SAR," katanya.

Tim tiba di lokasi pada pukul 18.10 wita, selanjutnya melakukan pencarian bersama unsur Sar lainnya.?

Menurut Wahyudi, kronologis tenggelamnya Putri yakni berawal bersama dengan temannya Nur Rabiyatul Rabiyah (14) sedang mandi di sungai Konaweha pada Senin(6/8) sore.

"Namun tiba-tiba keduanya hanyut terbawa arus sungai. Saat itu langsung dilakukan pencarian dan Nur Rabiyatul berhasil ditemukan dengan selamat, sedangkan Putri tim melakukan pencarian hingga berhasil ditemukan," kata Wahyudi.

Selain tim Basarnas, ada tim lain yang terlibat dalam pencarian yakni personel Tagana, anggota Polsek Sampara, keluarga korban dan masyarakat setempat.



 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar