Gubernur Sultra canangkan PKK-KB Kesehatan 2018

id harganas

Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi (kedelapan dari kanan) bersama pada kepala daerah, pejabat BKKBN, PKK dan Dinkes saat mencanangkan Gerak PKK KB Kesehatan 2018 di Kendari, Sabtu. (foto Antara/Suparman)

Kendari  (Antaranews Sultra) - Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi mencanangkan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan (KB-Kes) tahun 2018.

Pencanangan tersebut dirangkaikan dengan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV tingkat provinsi Sultra di Kawasan Tugu Teligi Alunalun Kendari, Sabtu.

"Dengan dicanangkanya Kesatuan Gerak PKK KB Kes ini, agar Tim Pelaksana di lapangan dan instansi terkait, dapat melakukan pembinaan dan pelayanan dengan menetapkan prioritas sasaran di wilayah yang jauh dari jangkauan pelayanan kesehatan," katanya.

Ia juga meminta kepada bupati dan wali kota untuk memberikan dukungan dan suport terhadap kegiatan PKK KB Kesehatan di daerah masing-masing.

"Melalui 10 Program pokok PKK yang ada, diharapkan para pengurus dan Kader PKK dapat berkontribusi positif dan mampu mempercepat terwujudnya keluarga-keluarga yang berkarakter," tuturnya.

Teguh juga memberikan apresiasi kepada para Kader di Desa/Kelurahan, baik Kader KB maupun Kader Kesehatan, atas partisipasi dan upayanya membantu pemerintah dalam upaya membantu masyarakat mewujudkan tingkat Kesehatan, KB dan Kesejahteraanya.

"Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan adalah intensifikasi peran PKK dalam program KB Nasional dan Pembangunan Kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektoral terkait semua tingkat wilayah dalam rangka membanguan keluarga yang sejahtera," katanya.

Pencanangan Gerak PKK KB Kesehatan ini dirangkaikan dengan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tingkat Sultra 2018 dan Hari Kependudukan Sedunia.

Hadir dalam kesempatan itu Inspektorat I BKKBN pusat, Jeje, Sekda Sultra, Isma, Bupati Buton Utara, Abu Hasan, Wali Kota Kendari, Sulkarnain, Bupati Buton Tengah, La Ode Arusani, Plt Kepala BKKBN Sultra, Mustakim, pimpinan SKPD lingkup Sultra, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB 17 kab/kota, para mitra BKKBN Sultran Dinas Kesehatan kab kota, serta Pengurus TP PKK Sultra.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar