Korban akibat tabrakan kapal ditemukan meninggal

id kapal

Jenazah Kru kapal yang tabrakan di Perairan Wawonii sudah ditemukan dan di bawa di RS Bayangkara, Sabtu. (foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu orang kru kapal yang hilang akibat tabrakan dua kapal di Perairan Wawonii, Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara, dalam kondisi meninggal dunia.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, di Kendari, Sabtu, mengatakan pada pukul 05.00 wita Tim SAR gabungan kembali melanjutkan Ops H2 terhadap satu orang ABK yang hilang dalam kecelakaan laut tabrakan antara KM Buana Express 10 dengan KM Bunga Melati 79 di Perairan Wawonii, Konawe kepulauan.

"Pada pukul 11.15 wita pada koordinat 04 10? 518?S - 122 55? 362?E korban diketemukan masih di sekitar lokasi dan saat ini korban dibawa menuju Pelabuhan Bungkutoko Kendari," katanya.

Saat kejadian, katanya, KM Bunga Melati 79 yang membawa 17 orang awak kapal tersebut akhirnya tenggelam di selat Wawoni namun 16 orang awak kapal berhasil diselamatkan.

"Sedangkan satu orang lagi masih proses pencarian. Dan itulah yang ditemukan hari ini," katanya.

Dijelaskan, saat itu dari 16 orang awak kapal KM Bunga Melati 79 yang berhasil diselamatkan, sebanyak 12 orang telah dievakuasi oleh TB Buana Express 10 yang langsung dibawa ke KSOP Kendari sedangkan 4 orang lagi dievakuasi dengan kapal TB Harum 2 menuju pelabuhan Morosi Konawe.

Unsur yang terlibat di lapangan, kata Wahyudi KPLP, Polairud Polda Sultra, agen pelayaran, pencinta alam Kendari dan masyarakat nelayan sekitar.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar