BPBD Kolaka Timur bangun tenda pengungsi

id bendungan

Kepala BPBD Kolaka Timur Makmur Watukila saat memantau korban banjir akibat jebolnya bendungan Mowewe (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (Antaranews Sultra) - Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara membangun tenda pengungsian bagi korban banjir akibat jebolnya bendungan Mowewe,Sabtu.

Kepala BPBD Kolaka Timur, Makmur Watukila yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah mendirikan beberapa tenda darurat guna membantu melakukan evakuasi serta pengungsian warga yang terkena oleh dampak banjir.

 " Kita sudah membangun beberapa posko pengungsi serta memanfaatkan gedung pemerintah dan masjid sebagai tempat pengungsian," katanya.

??? Makmur juga menjelaskan hasil pendataan yang dilakukan pihaknya di lapangan menemukan sekitar 186 rumah warga yang terendam banjir setinggi dua meter akibat jebolnya bendungan Mowewe II di kelurahan Woitombo.

Selain itu, sekitar 400 hektar lebih sawah warga yang siap panen juga ikut terendam banjir.

Sebelumnya hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Mowewe selama dua hari menyebabkan bendungan yang ada di daerah itu jebol sehingga merendam ratusan rumah warga serta merobohkan satu jembatan. 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar