BMKG: gelombang laut perairan Wakatobi 2,5 meter

id gelombang

ilustrasi

Kendari (Antaranews Sultra) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kendari, Sulawesi Tenggara merilis peringatan dini tentang gelombang laut setinggi 2,5 meter yang diperkirakan terjadi di perairan laut Kepulauan Wakatobi dan sekitarnya.

Petugas BMKG Kendari Adi Istiyono melalui pesan WhatsApp yang diterima Antara di Kendari, Jumat, mengatakan peringatan tentang gelombang tinggi di wilayah perairan Sultra dan sekitarnya terjadi mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.00 Wita.

"Jadi tinggi gelombang antara 1,5 meter hingga 2,5 meter itu terjadi di beberapa perairan laut, seperti Kepulauan Wakatobi dan Laut Banda bagian timur," ujanya.

Prakiraan cuawa di wilayah Sultra pada pagi hari umumnya berawan, namun pada siang dan sore hari berpotensi hujan ringan di wilayah Tirawuta, Konawe, Bombana, Kolaka Utara, Kolaka, Kota Kendari, dan Konawe Selatan.

Pada malam hari, umunmnya cerah hingga berawan dan pada dini hari nanti diperkirakan berawan.

Suhu udara berkisar 23-32 derajat Celsius dengan kelembapan udara antara 60-95 persen dengan kecepatan angin bertiup dari tenggara ke barat daya 2-30 kilometer per jam.

Hingga berita ini dibuat, situasi Kota Kendari sejak pagi hingga menjelang siang cerah berawan, meskipun sempat hujan rintik-rintik yang hanya berselang waktu kurang dari lima menit.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar