Bupati: Antam mampu dongkrak pertumbuhan ekonomi Kolaka

id antam

ilustrasi (foto Antara)

Kolaka (Antaranews Sultra) - Bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan kehadiran PT Antam di Kecamata Pomala mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang sangat signifikan di Kabupaten Kolaka, bahkan Sulawesi Tenggara.

"Ini tak bisa dipungkiri bahwa Antam dengan program CSR bisa membantu tidak hanya di sektor pendidikan, kesehatan, penguatan ekonomi, sosial dan budaya, juga peningkatan kapasitas aparatur pemerintah," kata Safei di Kolaka, Senin.

Di sektor kesehatan, kata dia PT Antam telah memberikan bantuan berupa pembangunan rumah sakit tipe B di Kolaka, dan juga memberikan?kontribusi terhadap pembangunan kapasitas kader Posyandu serta pembangunan sejumlah infrastruktur Puskesmas di kecamatan Pomalaa.

"Di sektor penguatan ekonomi bagi Kabupaten Kolaka, Antam berkontribusi terhadap pembanguan jalan usaha tani, pembangunan Bandar Udara Sangia Nibandera di Tanggetada serta pengaspalan jalan di setiap desa dalam ring satu areal operasinya di kecamatan Pomalaa," katanya.

Baca juga: Bupati Konawe Utara apresiasi kehadiran antam

Begitu juga. kata Safei. di sektor Pendidikan Antam menyalurkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan untuk sekolah, beasiswa bagi pelajar tingkat sekolah dasar hingga mahasiswa serta penguatan kapasitas guru di Kecamatan Pomalaa.

"50 tahun usia Antam dapat memperlihatkan kemajuan yang luar biasa, walaupun beberapa tahun belakangan perusahaan juga pernah mengalami pasang surut, namun kontribusinya terhadap pembangunan sangat luar biasa," ungkapnya.

Baca juga: Antam bantu 42.000 bibit perkebunan produktif

Safei juga meminta seluruh pemangku kepentingan menjaga dinamika itu agar menunjang keberhasilan Antam di masa mendatang, utamanya stabilitas keamanan.

(T.KR-DWS/C/R010/C/R010) 09-07-2018 07:58:28
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar