KPU Kolaka mulai distribusi surat suara pilkada

id pilkada

Kendaraan pengangkut surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Kolaka serta gubernur dan wakil gubernur Sultra. (foto Antara/Darwis sarkani)

Kolaka (Antaranews Sultra) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka, Sultra mulai menyalurkan surat suara pemilihan kepala daerah baik Bupati dan Wakil bupati Kolaka maupun Pemilihan calon Gubernur dan Wakil gubernur Sultra.

Sekretaris KPU Kolaka, Idam Hindardi, Senin mengatakan setelah dilakukan penyortiran surat suara pihaknya kini mempersiapkan penyaluran ke seluruh panitia pemilihan kecamatan (PPK).

 Menurutnya distribusi surat suara sesuai dengan jadwal yang ditetapkan berlangsung mulai hari senin hingga Selasa yang di kawal ketat aparat keamanan baik dari kepolisian dan TNI.

"Hari ini kita mulai lakukan distribusi surat suara di delapan kecamatan," katanya.

Distribusi surat suara pilkada kata Idam baik Bupati maupun Gubernur sudah tidak ada kekurangan logsitik lagi seperti formulir dan sampul sehingga sudah siap untuk di distribusikan sebalum hari pemilihan tanggal 27 Juni 2018.

Sementara lanjut Idam jumlah tempat pemungutan suara yang akan disiapkan sebanyak 525 TPS yang tersebar di 12 kecamatan dan 135 Desa dan kelurahan.

"Perlengkapan semua logistik pilkada sudah rampung termasuk kotak suara dan siap untuk di distribusi," ungkapnya.

Pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka diikuti dua pasangan calon yakni Ahmad Safei - Muhammad Jayadin nomor urut satu dan pasangan Asmani Arif Syahrul Beddu nomor dua.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar