Polisi Kolaka tangkap residivis pelaku pencurian

id polisi

Kasat Reskrim Polres Kolaka AKP I Gede Pranata Wiguna saat menangkap residivis pelaku pencurian spesialis barang elektronik. (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (Antaranews Sultra) - Kepolisian Resor Kolaka, Sultra, menangkap WI (22) salah seorang residivis yang melakukan pencurian telepon genggam di enam lokasi berbeda.

Kasat Reskrim Polres Kolaka AKP, I Gede Pranata Wiguna, Kamis, mengatakan, kepolisian berhasil mengungkap spesialis pencurian telepon genggam dengan memanjat rumah korban.

"Modus tersangka memanjat rumah warga melalui jendela kamar mandi dan langsung mengambil peralatan elektronik korban saat terlelap tidur di malam hari," katanya.

Menurut Kasat Reskrim dari pengakuan tersangka ada beberapa barang curian yang sudah dijual untuk kebutuhan pribadi dan pelaku merupakan mantan narapidana.

Pelaku kata Pranata sudah tiga kali masuk penjara akibat melakukan aksi pencurian di beberapa rumah warga dan kini kembali ditangkap setelah ada laporan korban kehilangan barang elektronik.

 "Dari hasil penangkapan polisi mengamankan delapan telepon genggam serta uang tunai hasil penjualan barang curian," ungkap Pranata.

Kasat Reskrim juga mengimbau masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan atau melihat orang yang mencurigakan berada di sekitar rumah warga.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar