Mendag: harga pangan di Kendari stabil

id mendag

Mendag nyatakan harga pangan di Kendari stabil. Mendag saat memantau stok dan harga pangan beras di Pasar Sentral Kendari, Selasa. (foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengatakan harga pangan kebutuhan pokok masyarakat untuk Lebaran di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) stabil.

 "Dari hasil pantauan hari ini pada dua pasar tradisional di Kendari, harga pangan masih stabil, sama dengan beberapa daerah yang saya kunjungi," kata Enggartiasto usai tinjau pasar trafisional di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan, dari pantauan itu sejumlah kebutuhan pokok masyarakat seperti telur dan daging ayam yang pernah alami kenaikan berangsur normal atau stabil.

"Ada sebagian bahan pokok yang sebelumnya harganya naik tetapi disini dan beberapa daerah lainnya sudah mulai turun," katanya.

Ia mencontohkan, harga ayam dan telur sudah mulai turun, untuk ayam berkisar Rp32 ribu hingga Rp33 ribu per kg.

"Demikian halnya dengan telur turun. Untuk daging masih stabil dan jumlahnya cukup banyak sehingga ini tidak mungkin akan naik harganya," katanya.

Sementara untuk harga beras katanya, tidak akan melewati dari harga eceran tertinggi (HET) karena stok masih banyak, jika terjadi kenaikan maka langsung operasi pasar melalui Bulog.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar