BKKBN Sultra tingkatkan kapasitas penyuluh lapangan

id bkkbn

Kepala Bidang Pelatihan dan Pengembangan BKKBN Sultra, Min Rahmatin. (foto Antara/Suparma)

Kendari (Antaranews Sultra) - Badan Kependudukan Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara terus berupaya meningkatkan kapasitas dan pengetahuan para tenaga penyuluh KB lapangan di daerah itu.

Kepala Bidang Pelatihan dan Pengembangan BKKBN Sultra, Min Rahmatin, di Kendari, Senin, mengatakan upaya peningkatan kapasitas itu dengan cara memberikan pelatihan manajerial program lapangan.

"Kami telah memberikan pelatihan manajerial program lapangan kepada seluruh tenaga lapangan kami yang dibagi dalam lima angkatan," kata dia.

Ia mengatakan para tenaga penyuluh lapangan harus terus diberikan pembekalan manajerial program karena mereka yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

"Selain itu, karena mereka itu merupakan ujung tombak keberhasilan kami sehingga perlu terus diberikan pembinaan dan pelatihan, agar kualitas penyuluh terus meningkat," katanya.

Min mengakui bahwa pihaknya terus memotivasi kerja para tenaga penyuluh lapangan dalam upaya memenuhi target program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) 2018.

"Tahun 2017 kita bisa memenuhi target program KKBPK karena keuletan dan militansi para penyuluh di lapangan. Tentunya tahun ini juga kita harus memenuhi target seperti tahun sebelumnya," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar