Polres Kolaka tes urine sopir angkutan umum

id arus mudik

Kendaraan operasional BNN kolaka saat melakukan tes urin kepada puluhan sopir di pelabuhan feri kerjasama Polres Kolaka. (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (Antaranews Sultra) - Satnarkoba Polres Kolaka bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kolaka,Sultra melakukan tes urine bagi sopir angkutan umum,bus dan truk di dalam kompleks pelabuhan feri,Senin.

Kasat Narkoba Polres Kolaka AKP Gazali Yusuf mengatakan, dari hasil pemeriksaan urine terhadap para sopir dari 23 orang sopir yang dites urine, ada satu sopir truk yang dinyatakan positif.

 " Satu sopir truk dinyatakan positif dan yang lainnya negatif? dan bisa melanjutkan perjalanan mudiknya kembali menuju kampung halamannya," kata AKP Gazali.

Sementara terhadap satu sopir yang dinyatakan positif sebagai pengguna barang haram, kata dia, dilakukan penahanan dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui peredaran obat terlarang itu di kalangan sopir truk.

Gazali mengimbau para pengemudi, agar tidak menggunakan narkoba, serta selalu waspada saat mengemudikan kendaraannya, baik roda dua maupun roda empat.

 " Imbauan ini kami lakukan agar penumpang merasa nyaman dan selamat sampai ke tempat tujuan saat mudik," ungkapnya.

Pihak kepolisian kata Gazali akan terus memantau perkembangan para sopir khususnya angkutan umum dan kendaraan pribadi sehingga perjalanan arus mudik berjalan lancar dan aman.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar